Cara Menginstal Java NetBeansIDE 8.2

Menginstal Java NetBeansIDE  8.2

Hasil gambar untuk java netbeans 8.2
Pada artikel pertama Java NetBeans kali ini, kita akan membahas tentang cara menginstalnya. Mengapa kok memilih NetBeans, alasan singkat saya karena, dari pertama belajar java melihat Tutorial di Youtube dengan menggunakan Java Netbeans yang kedua dalam perkuliahan saya, menggunakan Software Java dengan NetBeans ini, langsung saja berikut langkah-langkah cara menginstal Java NetBeans.

  1. Pertama kita masukkan kata kunci di pencarian Google dengan "Jdk Download" setelah terbuka, pilih Java SE Development Kit 8 atau klik disini seperti gambar yang saya tandai dibawah ini. 
  2. Setelah itu pilih File Java sesuai dengan Komputer Anda masing-masing, seperti contoh Komputer saya Windows dengan 32 bit, maka yang saya pilih adalah Windows x86. Namun jangan lupa memilih  Accept License Agreement terlebih dahulu sebelum mendownload. 
  3. Setelah didownload, Instal seperti biasa sampai proses selesai.
  4. Kemudian Download NetBeans dengan keyword  pencarian “NetBeans Download atau bisa langsung klik disini
  5. Kemudian akan tampil seperti gambar berikut ini, silahkan pilih download sesuai kebutuhan anda. Jika ingin mendownload dengan fitir lengkap pilih yang All dan tautan downloadnya ada dibawahnya, termasuk ukuran filenya. Kalau saya sendiri hanya memilih Java SE dengan ukuran file 95 MB.
  6. Yang terakhir, Instal NetBeans sampai selesai dan Buka, sehingga tampak gambar seperti dibawah ini. 





Begitulah cara menginstal Java NetBeans IDE 8.2 untuk selanjutnya kita bisa membuat project baru, seperti contoh Membuat Program Hello World di Java NetBeans . Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kalian semua, jika ada yang ingin disampaikan silahkan komentar dibawah. Terimakasih.










Comments

CODEin said…
Menarik, kebetulan blog saya juga membahas hal yang serupa. Seperti Download NetBeans 8.2 dan JDK 8u231: Cara Install dengan Gambar

Popular posts from this blog

Pengertian dan Contoh Sederhana tentang Stack dan Queue

Permainan Logika tentang Algoritma

Cara Menyisipkan Tanggal (JCalender) di Java NetBeans dan di Simpan dalam Database