Program Menampilkan Nilai Terbilang dari Angka yang di Input dalam Bahasa C

   Latihan Bahasa C #18   

Dalam menampilkan nilai terbilang dari angka yang kita masukkan pada program, kita harus menggunakan perintah Percabangan/Pemilihan dalam Bahasa Pemrograman. Perintah Percabangan yang dipakai pada program kali ini, lebih banyak dari pada contoh program pada artikel-artikel sebelumnya. Karena, saat kita memasukkan beberapa angka pastinya akan berbeda-beda nilai terbilang nya. Untuk angka 1,2,3,4,5... dan seterusnya akan berbeda-beda bukan. Begitu juga untuk puluhan, ratusan, maupun ribuan. Untuk contoh kali ini, saya membatasi nilai terbilang sampai maksimal ribuan. Jika ingin menambahkan gunakan perintah Percabangan. Disini saya menggunakan fungsi void agar mudah dalam pembacaannya serta mudah dalam menambahkan perintah. Berikut dibawah ini adalah contoh programnya.

Kode Program Bahasa C :

Hasil Output dengan F9 :
Input Angka 1999


Melebihi Ribuan

Input Angka Negatif


Demikian postingan saya kali ini, semoga berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Kekurangan dan kesalahan saya mohon maaf, dan jika belum paham atau ingin bertanya berikanlah komentar dibawah. Atas kunjungannya saya ucapkan Terima Kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian dan Contoh Sederhana tentang Stack dan Queue

Permainan Logika tentang Algoritma

Cara Menyisipkan Tanggal (JCalender) di Java NetBeans dan di Simpan dalam Database