Program Parkir dalam Bahasa C

   Latihan Bahasa C #8   

Saat kita mengunjungi sebuah Super Market, Rumah Sakit, atau lainnya pasti kita akan mendapatkan sebuah tiket masuk untuk bukti bahwa kita telah membawa kendaraan kita masuk kedalam gedung tersebut. Begitu juga saat kita akan keluar dari tempat tersebut, petugas kendaraan meminta kita menyerahkan tiket masuk tadi, dan memeriksa biaya parkir yang harus dibayar. Setelah dibayar, petugas menyerahkan kertas bukti pembayaran yang isinya yaitu No kendaraan, Jam Masuk, Jam Keluar dan lainnya. Hal tersebutlah yang akan kita buat Program dengan menggunakan Bahasa C. Berikut dibawah ini contoh Program Parkir dengan ketentuan yaitu :

PROGRAM PARKIR
No. Kendaraan
Tanggal
Jam Masuk
Jam Keluar
Jumlah Jam
Biaya Parkir
<isi>                   
<isi>
<isi>
<isi>
<proses>
<proses>
Petunjuk :
  1. Jumlah Jam = Jam Keluar - Jam Masuk
  2. Tarif Parkir per Jam = Rp. 2000,-
  3. Biaya Parkir = Jumlah Jam*Tarif Parkir   

Kode Program Bahasa C :

Hasil Output dengan F9 :

Demikian postingan saya kali ini, semoga berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Kekurangan dan kesalahan saya mohon maaf, dan jika belum paham atau ingin bertanya berikanlah komentar dibawah. Atas kunjungannya saya ucapkan Terima Kasih.

Comments

Unknown said…
bang kenapa pakai ctime biasa dia gak muncul, apakah harus buat seperti itu?
sudah saya coba pakai
Anonymous said…
saya sudah coba pakai, pas input di nomor kendaraan dan tipe kendaraan memakai char dia ctime nya yang kebaca tahun 2013, sedangkan jika yang di input berupa angka dia tanggal nya muncul, sesuai dengan waktu yang ada di komputer
Anonymous said…
saya hanya perlu penjelasan tentang
struct tm*Sys_T;
time_t Tval;
Tval= time(NULL);
Sys_T= localtime(&Tval);
sekian bang, moga dijawab

Popular posts from this blog

Pengertian dan Contoh Sederhana tentang Stack dan Queue

Permainan Logika tentang Algoritma

Cara Menyisipkan Tanggal (JCalender) di Java NetBeans dan di Simpan dalam Database